Wednesday, 13 March 2013

Bahaya Sumpit ! D:

 
Tahukah Kalian, bagaimana sumpit ini dibuat? :v
Ini langkah Langkahnya :

1. Dipotong dari Pohon Bambu


2. Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga (contoh : Industri Rumah tangga dari Vietnam Tengah) 


 

3. Di "putihkan" dengan Menggunakan Sulfur dan Hidrogen Peroxida (Tanpa Disinfektan)
 






 











4. Proses Pengeringan Seadanya

 

5. Dikemas Seadanya Juga untuk Diexport ke Luar Negeri 


6. Pengiriman ke Luar Negeri Menggunakan Kapal Laut (Terlalu Mahal jika Menggunakan Pesawat) 
 
 

Dibutuhkan waktu yang cukup lama, contohnya 1 bulan dari Vietnam ke Taiwan. Sementara itu, sumpit yang dikemas dengan seadanya akan sangat besar sekali kemungkinan untuk terkontaminasi oleh kotoran/sarang tikus dan kecoa.

7. Proses Pengemasan (Tanpa Disinfektan)

 

Contoh kasus : untuk setiap penerimaan kargo sumpit di taiwan, akan langsung di distribusikan ke industri rumahan yang akan mengerjakan pengemasannya, dan tanpa proses disinfektan (sterilisasi) akan langsung dikirim ke restoran-restoran sebagai titik akhir distribusi.  

8. Dan Langsung Masuk ke Mulut Anda


Itulah proses pembuatan sumpit sampai berada di mulut kalian D:


Tahukah Kamu, bahwa ada ribuan bahkan jutaan monyet yang menetap di dalam sumpit ?

Monyet ?

awalnya saya juga heran, kok monyet ada di dalam sumpit ?

Lanjutin biar gak penasaran.....

Sudah kelihatan belum monyet-monyet tersebut ? 














 Inilah wajah monyet-monyet tersebut, Memang bukan monyet yang ada di kebun binatang. Semua sisa cairan (pemutih, sulfur, hidrogen peroxida, kotoran tikus, kotoran kecoa, telor kecoa, telor ulat dsb) akan terus menetap di lubang-lubang kecil tersebut sampai Anda menggunakannya.


 
 

Cara terbaik adalah bawalah sumpit Kamu sendiri

Thanks for the visit and have a nice day! :3

 
Sumber : blogsidayz
 

3 comments:

Anonymous said... Reply

klw sumpit dari plastik / besi/pokoknya sumpit yg bukan sekali pakai,itu gak bahaya?

Reikunz said... Reply

@Anonymous

Klo sumpit jenis kaya gitu aman kok gan, tenang aja ^^

Blogger said... Reply

If you need your ex-girlfriend or ex-boyfriend to come crawling back to you on their knees (even if they're dating somebody else now) you must watch this video
right away...

(VIDEO) Get your ex back with TEXT messages?